Langsung ke konten utama

Pakai Jilbab? Nyusahin Banget !

Bismillahirrahmanirrahim...
.semoga bisa mencerahkan hati hati yang sedang lelah menunggu cahaya.

pandangan hidup

"kita hidup ini harus seimbang antara dunia dan akhirat"
hmm,,kata kata ini sering kita dengar entah dari orang yang lebih tua dari kita maupun dari orang yang sebaya bahkan dari orang yang lebih muda sekalipun.

sedikit memberi pendapat mengenai pernyataan tersebut. Menurut analisis saya pernyataan tersebut salah!
kenapa ?
kita hidup ini cuma untuk mendapatkan kematian..."hidup untuk mati"...tapi apa hanya itu?? trus buat apa kita capek capek hidup di dunia ini hanya untuk sebuah kata "mati"??

tunggu dulu, mati itu ada berbagai versi, dalam islam ada dua versi yaitu mati secara "husnul khotimah" atau "su ul khotimah", mati dalam kebaikan atau keburukan. Terserah anda mau pilih yang mana.

Jadi, kita harus bisa mengubah pandangan hidup kita menjadi "hidup ini tujuannya adalah akhirat". Dengan pandangan hidup seperti itu maka insyallah setiap apa yang kita kerjakan akan teringat kepada Allah.

Maka hidup di dunia ini seharusnya kita selalu berusaha 'mencari perhatian' Allah dengan melakukan apapun hanya untuk Allah. Kita mempunyai potensi menjadi pintar, maka pintar lah untuk Allah. Kita mempunyai harta yang lebih dari cukup, maka pergunakanlah harta untuk Allah. Kita mempunyai kekuatan lebih, maka pergunakanlah kekuatan untuk Allah. Kita mempunyai cinta dan kasih sayang, maka pergunakanlah hanya untuk Allah. Sehingga hidup kita lebih bermakna dengan menjalankan apa yang diperintahkan-Nya maupun mengindari apa yang dilarang-Nya.

Aturan memakai jilbab buat muslimah

“Wahai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu dan istri orang-orang beriman, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal dan tidak diganggu orang. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab : 59).

“…Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya…”(Q.S.An Nur:31)

“Orang-orang perempuan yang berpakaian tetapi seperti telanjang meliuk-liuk badannya dan rambutnya disasak, mereka itu tidak akan masuk sur-ga, juga tidak akan mencium baunya surga.” (HR. Muslim)

Hmm...itu sebagian ayat dan hadits yang menyuruh muslimah buat menutup auratnya (memakai jilbab). Gimana?? Sulit kan ??
Kalo Allah mau membuat lebih sulit lagi toh ga masalah kan?? Allah yang nyiptain kita....Allah mau bikin aturan apapun terserah Dia,,ya kan??

Tubuh ini juga kan bukan milik kita sebenarnya. coba, lihat dan rasakan. Apakah kita mampu menyusun sel-sel yang banyaknya sebanyak ‘bintang-gemintang’? Atau mampu menata kromosom-kromosom yang susunannya lebih rumit dari benang kusut? Bisa ?? Jawabannya hanya satu, TIDAK ! Setitik pun tidak ada saham yang kita tanam dalam penciptaan diri kita. Semuanya mutlak kekuasaan Alloh swt.

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya” (QS. At Tiin: 4)

Dan satu lagi yang perlu ditegaskan, "Allah ga butuh kita tapi justru kita lah yang butuh Allah"

Ternyata Gak Sembarang Aturan

Dan ternyata Allah ga se'jahat' itu, Allah masih memberikan keuntungan dan kebaikan dari maksud memberikan aturan tadi. Ckckckck,,,kurang baik apa coba??

"Maka nikmat Rabb-mu mana lagi yang kau dustakan??"

Kalian tau ada banyak kelebihan dari muslimah berjilbab ?? Ini akan saya beberkan sedikit selebihnya kalian cari tau sendiri..
1. dapat dengan mudah untuk dikenal. Jilbab adalah sebagian dari syari’at Islam dan sekaligus ciri khusus bagi pemeluknya, yaitu untuk akhwat muslimah
2. dengan memakai jilbab, dapat terhindar dari fitnah pandangan mata ‘keranjang’, tidak membuka peluang untuk berbuat dosa pada para kaum adam, lewat matanya
3. muslimah yang berjilbab syar’i merupakan muslimah yang menjaga diri atau ‘iffah’ dan identitas wanita terhormat
4. menurut penelitian ilmiah, bahwa wanita muslimah yang berjilbab rapi, dengan muka yang tertutup, ternyata bisa meminimalisir penuaan pada wajah alias ‘awet muda’ dan terhindar dari sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan kanker pada kulit kepala

Trus Gimana sama orang yang makai jilbab tapi atinya buruk? atau sebaliknya ?

Hmm..Memang pertanyaan ini agak sulit dijawab,,soalnya saya bukan pelakunya..hhe..
maka jawaban yang bisa saya kasih gini
 "urusan pake jilbab tu udah diatur dan ga bisa diganggu gugat....
masalah hati itu urusan lain lagi....yang penting udah ada satu nilai plus buat mereka yang nutup..."

Memang kalo asal pake jilbab aja tanpa kesadaran biasanya hatinya belum 'berjilbab', tapi insyallah Allah sudah memberikan satu nilai buat yang berjilbab.

Maka yang sudah berjilbab coba sedikit demi sedikit hatinya juga diperbaiki.

Dan salah satu lagi keuntungan bagi 'jilbaber' adalah si jilbaber akan selalu menjaga kehormatannya seiring dengan ilmu yang dimilikinya karena mereka mengetahui dan dapat membedakan perilaku yang harus dilakukan dengan perilaku yang harus dihindari. Wanita berjilbab dan berilmu merasa selalu diawasi Allah dari segala kemaksiatan.

Kalo yang untuk muslimah yang baik hatinya tapi tidak berjilbab, hmm..pendapat saya begini :
,seandainya berbuat baik itu dapat nilai 1 dari Allah dan tidak berjilbab dapat nilai -1 maka kebaikan yang kita lakukan sudah sia-sia di mata Allah, meskipun di mata orang-orang dianggap orang yang baik hatinya. Ingat !! kita di dunia ini harus terus berusaha 'mencari perhatian' Allah.

Trus ada yang bilang gini kepada jilbaber "sok agamis lho belum tentu lo baik,... ". gimana nanggapinya ??

hahahaha.....kata-kata tersebut cuma untuk ditertawakan..apa salahnya menjadi orang yang agamis lalu disayang Allah kemudian masuk surga dan bertemu dengan Rasulullah SAW ??? Emang Salah ??
Memang kamu lebih baik daripada aku??
Bilang aja gitu,,,hihihi...:D

Enak Banget dong jadi cowok....

ckckck..semuanya ada enak dan enggaknya lagi...mau nyobain jadi saya ???hehe
ini saya coba beberkan sedikit keistimewaan jadi cewek...
1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.
2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya?
3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan, ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.

Atau, mau tau lagi keistimewaannya ?? klik ( Istimewanya Seorang Wanita )

Haduhh,,nanti aja deh,,belum dapat hidayah niih,.
Hmm....sering banget denger kata-kata gitu.belum dapat hidayah lah petunjuk lah inilah itulah..itu cuma alasan aja !! bilang aja masih pengen seneng-seneng dulu 'diliatin' cowok-cowok..dibilang cakep n sexy..

Gini kawan,,,
menurut Ustadz Felix Siaw ( seorang penganut kristen yang diberi hidayah kemudian masuk islam ) dalam salah satu ceramahnya..beliau bilang gini...(insyallah ga salah,,lupa-lupa inget,, hehe..)

"Hidayah bukan ditunggu, tapi dicari. Mencari hidayah itu seperti mencari jalan kebenaran yang gelap gulita dengan mobil yang memiliki lampu. Kita memiliki lampu untuk menerangi jalan kebenaran ini, toh ya dipakai, cari jalan itu.. semakin anda menyalakan lampu, semakin anda menuju arah yang benar,, semakin anda mendekat ke arah hidayah itu..."

Trus apa yang ditunggu ?

selanjutnya terserah kawan-kawan mau menuruti perintah Allah apa gak...Saya sih cuma mengingatkan...toh Rasulullah juga menganjurkan kita tuh untuk sekedar mengingatkan tapi tidak memaksakan untuk menyadarkan...jadi tugas saya selesai selanjutnya terserah anda....

life is a choice ....
anda hari ini adalah hasil dari pilihan anda kemarin...dan anda esok adalah hasil dari pilihan anda hari ini....

Cat :

Tulisan ini sungguhlah jauh dari kesempurnaan , karena kesempurnaan hanya milk Allah, maka saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengambilan kata yang mungkin sedikit membuat hati kawan sekalian tersinggung. Dan semoga saya terhindar dari golongan orang-orang munafik nan riya.

Komentar

  1. mhon d tmbah dg pgrtian jilbab dan perbedaaanny dg krudung krna bnyak orang awam yg msih slah persepsi ttg kduany ...
    jazakallah khair ....

    BalasHapus
  2. izin untuk dibuat tautan di fb. syukron, ^_^

    BalasHapus
  3. Subhanallah....smg bnyk yg mmbaca stlh itu memahami & mngamalkanx...
    Smg jilbabers bner2 memahami arti jilbab,bukan u/ mnutupi dr panas terik matahari akan tetapi mnutupi aurat mereka
    Amiiin...

    Smg prkumpulan jilbabers yg dsebut "Hijab" (kl g slh) bner2 memahami jg bagaimana Jilbab itu dipakai karena sebagian dr mereka trnyata hanya u/ "Trend & Style" trlebih lg ad yg mnggunakan jilbab tp pakaian atasx tidak mnutupi bag tangan dr pergelangan tangan mpe k siku & sedihx lg sering ditemukan muslimah2 d Kota Martapura yg brjilbab sprti itu (-_-)

    BalasHapus
  4. enggeh...
    saya baru dan sedikit lebih paham tentang perbedaan kerudung dgn jilbab..
    itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa cewek yang ber'kerudung' masih banyak yang tidak ber'kerudung' hatinya, sedangkan cewek yang ber'jilbab' insyallah ber'kerudung hatinya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seperti Ali dan Fatimah

hai terima kasih udah mendengarkan dan sabar ya, dia gak akan kemana-mana kok, yang udah dituliskan di tinta-Nya, pasti akan ketemu, meskipun kamu sekarang keesepian, melihat teman2 udah gak sendirian, tapi kamu hebat kok, bisa menjaga cuma untuk yang halal nanti, sabar ya, tapi semesta tau, kalo kamu pengen banget diperhatiin, disayangin, dimanjain, ngeliat temen lain udah pada dapat itu, gapapa kok, bertahan aja, gak usah iri, apalagi sama pasangan yg belum halal, ohya, kamu tau kisah cinta palng romantis beberapa abad yg lalu? mereka berdua sama-sama bersabar, menahan rasa yg terus membuncah, padahal rasa itu tumbuh udah mulai kecil,

3.1.a.8.2. Blog Rangkuman Koneksi Antar materi - Modul 3.1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,  Saya Muhammad Fajri Romadhoni, S.Kom calon guru penggerak Angkatan 8 dari SMPIT Ar Rahman Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.  Saya ucapkan terimakasih kepada Fasilitator yaitu Bapak Subiarto, M.Pd yang telah membimbing dan senantiasa memotivasi dalam setiap tahapan belajar saya dalam menempuh Pendidikan Guru Penggerak.  Saya juga ucapkan terimakasih kepada pengajar praktik Bapak Alfian Wahyuni, S.Pdi yang selalu mendampingi dan menjadi teman berbagi baik saat menempuh Pendidikan guru penggerak maupun dalam hal lain berkenaan dengan perkembangan pendidikan.  Saya juga ucapkan terimaksih kepada rekan CGP angkatan 8 yang senantiasa berkenan berbagi dan berkolaborasi dalam setiap tahapam PGP. Saya kali ini saya akan membuat rangkuman dari proses perjalanan pembelajaran saya sampai saat ini pada program guru penggerak dengan berpedoman pada pertanyaan berikut ini. Bagaimana filosofi Ki Hajar Dewantara dengan Pratap Triloka memiliki kaitan d

Garis Misterius

Anggap saja dihadapan kita ada sebuah papan tulis, di tangan kita spidol merek ternama memaksa kita untuk menggambar sebuah garis panjang di depan. Garis tersebut memanjang mulai ujung papan sebelah kiri hingga ujung sebelah kanan. Jika diukur, menggunakan pengukur yang ada di meja, menunjukkan angka satu meter. Lagi-lagi tangan kita terpaksa membagi garis panjang tersebut menjadi tiga bagian. Bagian pertama dan ketiga hampir sama panjanganya. Namun, tangan kita membuat bagian yang kedua, yang berada di tengah lebih kecil. Bahkan sangat kecil dibanding yang lain. "Tahukah kalian?" tiba-tiba suara muncul. Reaksi kita tentu kaget. Lah, bagaimana tidak, persepsi kita pasti kalau ada suara tanpa ada sumber suara berarti itu... "Tahukah kalian?" lagi-lagi muncul. "Ehh, enggak. Enggak tahu," anggap saja kita menjawab demikian. "Garis di papan itu adalah garis waktu." "Eh. Eh,,, iya, " anggap saja kita akting gu