Langsung ke konten utama

Demi Pena

Seperti biasa, alarm hape ku pun berbunyi menunjukkan pukul 5 pagi. Dengan sedikit pusing dan badan yang remek gemulai ku paksakan si badan buat bangkit dari kasur empuknya.

***
"Oke, jadwal hari ini jam 9 ke acara FLP trus selesai nya ke kontrakan sofyan, hendy,dkk mengoreksi laporan praktikum kemudian ke acara FSI lagi"
Walaupun badan udah kerasa ga enak, tapi ku paksain deh buat ngelaksanain jadwal hari ini. Dan sms pun datang menggetarkan hati hape ku
..
Dari ',k eri fsi'
"Bg yg blm tw ruangan. Ada kan waktu dulu tes kesehatan u/ mahasiswa unlam, Nah msuk parkirran stu.ekmudian cr gedung sebelah kanan.ada mobil jaz putih DA 71 AS"

Terbayang di pikiran ku pasti banyak yang sms beliau nih nanyain tempatnya, soalnya dari tadi pagi isi sms nya temanya tentang lokasi trus, kira-kira ada 3 sms bertema sama.haha..Okelah, aku coba ga usah tanya tapi cari sendiri n ada patokannya sudah "Mobil jazz putih DA 71 AS", yaah sedikit-dikit belajar jadi detektif lah kayak komik kesukaan ku detektif conan.Haha...

Dan dengan sempoyongan ku berjalan ke kamar mandi berharap semangat ku mengalahkan badan ku yang lagi payah ini. Seperti status ku di twitter beberapa detik sebelum nya.

***
Sampai di fakultas kedokteran, yang tadinya aku pede banget bakalan tau tempatnya, sesampainya di sana udah kayak anak ilang yang ga tau kemana-mana. Tapi tetap patokannya adalah 'Mobil Jazz putih'. Apakah memang aku yang bodoh atau kalian para pembaca yang mau-maunya baca tulisan ini yang pintar, jadinya ku cari deh satu-satu mobil yang berciri-ciri kayak tadi.

Jam ditangan ku pun mulai mengejekku dengan menunjukkan jamnya sudah berjalan kurang lebih 15 menit semenjak ku mencari mobil tadi. Dan eng..ing..engg...ketemu !!! Seperti mendapatkan doorprize mobil di acara-acara tv ku pun kegirangan setengah menangis mendapati mobil tersebut.

Oke, mobil sudah dapat kemudian tinggal petunjuk kedua 'cr gedung sebelah kanan'. Ku lihat ada dua gedung dan apabila ku ambil patokan mobil tadi, sebelah kanan mobil tadi bukan gedung tapi mobil lagi berwarna merah. Apakah itu? gedung = mobil merah ? Hati kecil pun berbisik,,"bukan ,,,,bukan mobil merah tapi mobil hijau.." Sumpah, aku pun bingung antara memilih mobil merah atau mobil hijau akhirnya aku memutuskan untuk memilih jalan terbaik dari yang terbaik di antara keduanya yaitu paman penjaga gedung.

"paman, yang acara FLP itu disini ya?"
"Ohh,, iya dek,,, di atas di lantai dua"
"Ohh,,iya,,iya,,,makasih man lah"

Dan akhirnya aku pun tidak menuruti bisikan-bisikan aneh tadi, dan percaya pada bisikan seorang paman.

Sesampainya di lantai dua, tertulis "ACARA FLP DISINI"
Oke, itu dia!! aku menemukannya.....akhirnya kasus pun terpecahkan !!!
*dueeeeeeeengggg*(suara efek pintu ketutup kayak di film detektif conan)

***
"iyaa,, kita langsung saja ke acara selanjutnya ya....motivasi menulis yang akan di sampaikan  oleh pembina kita mbak Ratna"
"Assalmualaikum wr.wb"

Begitu lembut suaranya. Pakaiannya pun begitu sopan dengan mendominankan warna pink. Tutur katanya mengalir seperti air yang mengalir. Hmm...terbesit di anganku...."Beruntung banget punya istri kayak beliau........"
Kuliat...seperti apa sih orang yang beruntung mendapatkan mbak Ratna ini...Oh,, ternyata pa Zaki, yang dulu aku sempat kenal beliau waktu ada acara HIPMI Enterpreneur.

Waktu itu aku, Kahfi, dan Imam lagi senang2nya mencoba hal-hal baru. Si Kahfi ini ngajak kami berdua buat ikutan jadi panitia acara HIPMI ini, yaa soalnya si kahfi ini orangnya supel jadi kenalannya banyak banget, nah acara ini lagi butuh orang buat jadi panitia jadi aku dan imam di ajak oleh pak zaki waktu itu. Kami bertiga pun sempet ke rumah pak zaki, kalo ga salah buat bantuin nyusun undangan n nyebarin undangan ke beberapa instansi di sekitar banjarbaru buat datang ke acara ini.

Pak Zaki ini seingat saya ketua HIPMI wilayah banjarbaru dan beliau juga pengusaha sukses. Jadi, ya cocok aja deh pengusaha sukses berdampingan dengan penulis sukses. Anaknya jadi kayak apa ya,,,pasti luar biasa kuadrat...hihi....

***
Selagi beliau memaparkan motivasi-motivasi menulis, aku pun mencatat poin-poin penting yang beliau sampaikan.
  • Tulislah apa yang paling dekat denganmu
  • Tulislah apa yang kamu ketahui, pengalaman dan perasaan kamu sendiri
  • Coba tulis dengan membayangkan peristiwa yang terjadi
  • Menulislah dengan niat hanya untuk ALLAH
  • Menulislah demi BERBAGI BERSAMA, bukan untuk AGAR MENGESANKAN
  • Kalau kamu berupaya menjadi sempurna justru itu adalah HALANGAN
  • Jangan nilai tulisan KETIKA MENULIS! Pokoknya TULIS AJA !!
  • Tulis apa yang diyakini BENAR
  • Tulis kegiatan sehari-hari
  • Tulis kembali cerita orang dengan bahasa sendiri
Dan yang paling keren tu ternyata di Al-Quran pun menyebut bahwa sebuah tulisan itu sungguh mulia karena Allah pun selain bersumpah dengan langit,bumi,dll di sini juga bersumpah demi pena..



"Nun. By the pen and what they inscribe,"

KERENN KAN....!!!! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seperti Ali dan Fatimah

hai terima kasih udah mendengarkan dan sabar ya, dia gak akan kemana-mana kok, yang udah dituliskan di tinta-Nya, pasti akan ketemu, meskipun kamu sekarang keesepian, melihat teman2 udah gak sendirian, tapi kamu hebat kok, bisa menjaga cuma untuk yang halal nanti, sabar ya, tapi semesta tau, kalo kamu pengen banget diperhatiin, disayangin, dimanjain, ngeliat temen lain udah pada dapat itu, gapapa kok, bertahan aja, gak usah iri, apalagi sama pasangan yg belum halal, ohya, kamu tau kisah cinta palng romantis beberapa abad yg lalu? mereka berdua sama-sama bersabar, menahan rasa yg terus membuncah, padahal rasa itu tumbuh udah mulai kecil,

3.1.a.8.2. Blog Rangkuman Koneksi Antar materi - Modul 3.1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,  Saya Muhammad Fajri Romadhoni, S.Kom calon guru penggerak Angkatan 8 dari SMPIT Ar Rahman Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.  Saya ucapkan terimakasih kepada Fasilitator yaitu Bapak Subiarto, M.Pd yang telah membimbing dan senantiasa memotivasi dalam setiap tahapan belajar saya dalam menempuh Pendidikan Guru Penggerak.  Saya juga ucapkan terimakasih kepada pengajar praktik Bapak Alfian Wahyuni, S.Pdi yang selalu mendampingi dan menjadi teman berbagi baik saat menempuh Pendidikan guru penggerak maupun dalam hal lain berkenaan dengan perkembangan pendidikan.  Saya juga ucapkan terimaksih kepada rekan CGP angkatan 8 yang senantiasa berkenan berbagi dan berkolaborasi dalam setiap tahapam PGP. Saya kali ini saya akan membuat rangkuman dari proses perjalanan pembelajaran saya sampai saat ini pada program guru penggerak dengan berpedoman pada pertanyaan berikut ini. Bagaimana filosofi Ki Hajar Dewantara dengan Pratap Triloka memiliki kaitan d

Garis Misterius

Anggap saja dihadapan kita ada sebuah papan tulis, di tangan kita spidol merek ternama memaksa kita untuk menggambar sebuah garis panjang di depan. Garis tersebut memanjang mulai ujung papan sebelah kiri hingga ujung sebelah kanan. Jika diukur, menggunakan pengukur yang ada di meja, menunjukkan angka satu meter. Lagi-lagi tangan kita terpaksa membagi garis panjang tersebut menjadi tiga bagian. Bagian pertama dan ketiga hampir sama panjanganya. Namun, tangan kita membuat bagian yang kedua, yang berada di tengah lebih kecil. Bahkan sangat kecil dibanding yang lain. "Tahukah kalian?" tiba-tiba suara muncul. Reaksi kita tentu kaget. Lah, bagaimana tidak, persepsi kita pasti kalau ada suara tanpa ada sumber suara berarti itu... "Tahukah kalian?" lagi-lagi muncul. "Ehh, enggak. Enggak tahu," anggap saja kita menjawab demikian. "Garis di papan itu adalah garis waktu." "Eh. Eh,,, iya, " anggap saja kita akting gu