Langsung ke konten utama

Fakta yang mereka sembunyikan, kini menjadi Fakta yang kita bangkitkan!

Kultwit Akbar K. Laksana

“Fakta yang mereka sembunyikan, kini menjadi Fakta yang kita bangkitkan!”

1.Mngapa hingga kini kaum muslimin blm jg bangkit dari kterpurukannya..? Salah 1nya krn kaum muslimin lupa dgn potensi mrk dgn islamnya.

2.Dan mengapa sy menggunakan kata ‘bangkit’..? itu karena kaum muslimin pernah menjadi kaum yang terdepan.

3...Tidak seperti sekarang, yang penuh dengan kehinaan, dan keterpurukan dibanyak bidang.

4.Tentunya itu bukan karena islamnya kaum muslimin. Soalnya justru saat ini kaum muslimin tidak menerapkan islam dalam kehidupan mereka.

5.Islam saat ini diterapkan hanya sebatas wilayah pribadi. Pdhl kaum muslimin mnjd terpuruk spt skrg justru krn meninggalkan islam mereka..

6.Islam yang konfrehensif dan luas, sejatinya mampu mengurusi berbagai aspek kehidupan, saat ini tidak diterapkan keseluruhan.

7.Banyak sekali faktor yg mengakibatkan hal tsb, salah satunya tdk ada kesadaran kaum muslimin utk brjuang mngambalikan kehidupan islam.

8.Mengapa..? Salah satunya jg krn ketidaktahuan mereka akan kegemilangan-kegemilangan umat islam, saat islam diterapkan ditengah2 mereka.

9.Mengapa jadi umat islam banyak yang tidak tahu..??? Salah satunya karena banyak fakta-fakta yang disembunyikan.

10...disembunyikan oleh pihak-pihak yang tidak ingin islam kembali bangkit. Maka dari itu mari kita bahas apa saja fakta-fakta tsb..!

11.“Fakta yang mereka sembunyikan, kini menjadi Fakta yang kita bangkitkan!”

12.#FaktaPertama: Umat Islam pernah bersatu dlm 1 negara bernama Daulah Khilafah Islamiyyah. Dimana syariat Islam diterapkan secara kaffah.

13.#FaktaKedua: Daulah Khilafah Islamiyyah adalah negara adidaya yang paling lama bertahan dalam sejarah (622-1924 M)



14.#FaktaKetiga: Daulah Khilafah adalah negara yang paling luas yang pernah ada dalam sejarah.

15...Wilayahnya mencakup dari spanyol hingga Tidore, bahkan islam mencapai marauke.

16.#FaktaKeempat: Khilafah inilah negara yang memberikan kemajuan ekonomi yang begitu dahsyat dalam sejarah .

17...Kita bisa lihat salah satunya pada saat zaman Umar bin Abdul Aziz, yang saat itu pengurus Baitul Mal Khilafah tengah kebingungan..

18..mencari orang yg akan diberikan zakat, krn pada saat itu diseluruh wilayah Daulah Khilafah yg luas tdk ada yang berhak menerima zakat...

19...tidak ada yang berhak menerima zakat, alias semuanya sudah hidup mencukupi. Subhannalah.

20.#FaktaKelima: Daulah Khilafah adalah negara yang begitu aman sejahtera. Dengan tingkat kriminalitas yang begitu kecil.

21.Sering kali para qadi (hakim) dalam Daulah tidak ada kerjaan dalam waktu yang panjang, karena jarangnya kriminalitas terjadi.

22...Mengapa jarang terjadi kriminalitas? Itu karena sistem islam ‘memaksa’ kaum muslim untuk hidup jujur.

23....ditambah sistem uqubat (peradilan) yang memberikan efek jera, adil, dan penuh berkah.

24..Menurut beberapa ahli sejarah, sepanjang penerapan islam dalam Daulah Khilafah selama 13 abad. Hanya terjadi ribuan tindak pidana saja.

25.#FaktaKeenam: Khilafah mrupakan negara dgn penduduk yg beragam dan saling toleransi. Dmn non muslim mrasa bgt tenteram hidup didalamnya.

26.Karena dalam daulah islam, non muslim diperlakukan sama dalam kependudukan. Juga fasilitas untuk rakyat diberikan sama tanpa pilih kasih.

27.#FaktaKetujuh : Saat periode Khilafahlah Sains dan Teknologi banyak ditemukan oleh kaum muslimin.

28.Kita bs dapati penemu-penemu yg muncul saat Kekhilafaahan spt : Ibnu Bajjah, Salman Al Farisi, Ibnu Sina, Fakhrudin Razi, Al Farabi, dll

29.#FaktaKedelapan: Daulah Khilafah merupakan negara yang sangat kuat dalam bidang militer. Didarat maupun dilaut.

30.#FaktaKesembilan : Umat islam dalam Daulah Khilafah memiliki sistem pendidikan tertinggi.

31. Pada masa khilafah, Standar gaji guru yang mengajar anak-anak pada masa pemerintahan Umar bin Khattab sebesar 15 Dinar..

32..15 dinar (atau setara 5.700.000,- rupiah) dan diikuti oleh para khalifah berikutnya.

33..Di Bagdad berdiri Universitas al Mustanshiriyyah, dan Univ. Cordoba yang menampung Mahasiswa Muslim dan Barat. Gratis.

34.Para khalifah jg mendirikan sarana umum untuk sarana pendidikan berupa perpustakaan, auditorium, observatorium dll.

35.Ja’far bin Muhammad (940 M) mendirikan perpustakaan di Mosul yang sering di kunjungi para ulama baik untuk membaca atau menyalin.

36..Pengunjung perpustakaan mendapat segala alat yang diperlukan (pena, tinta, kertas dll) secara gratis.

37..Mahasiswa yang secara rutin belajar di perpustakaan diberikan pinjaman buku secara teratur. #pendidikanMasaKhilafah

38..Bahkan Raja Inggris, Swedia, dan Norwegia pernah memohon anak mereka dikuliahkan di Universitas kaum muslimin.

39. #FaktaKesepuluh: Daulah Khilafah sangat disegani oleh dunia internasional.

40.Beberapa bukti sejarah diantaranya; Pmberian sertifikat tanah (Tahun 925 H/1519 H) kpd pengungsi yg lari dr kekejaman Inkuisisi Spanyol.

41.Surat ucapan terima kasih dari Pemerintah Amerika Serikat atas bantuan pangan yang dikirim khalifah ke Amerika Serikat...

42... yang saat itu sedang dilanda kelaparan pasca perang dengan Inggris (abad 18).

43.Surat jaminan perlindungan kpd Raja Swedia yang diusir tentara Rusia& mencari eksil keKhalifah (30 Jumadil Awwal 1121 H/7 Agustus 1709 H)

44.Pemberian izin dan ongkos kepada 30 keluarga Yunani yang telah berimigrasi ke Rusia namun ingin kembali ke wilayah khalifah,..

45..karena di Rusia mereka justru tidak sejahtera (13 Rabiul Akhir 1282/5 September 1865)

46.Pasukan khilafah Turki Utsmani tiba di Aceh (1566-1577) termasuk para ahli senjata api, penembak dan para teknisi..

47.. untuk mengamankan wilayah Syamatiirah (Sumatera) dari Portugis. Dengan bantuan ini Aceh menyerang Portugis di Malaka. dll lagi..

48.Itulah kesepuluh #FaktaDaulahKhilafah milik umat islam yang tenggelam puluhan tahun belakangan ini.

49.Maka mari kaum muslimin sadar, bahwa kita memiliki sistem pemerintahan islam yang shahih. Yang dicontohkan oleh Rasulullah.

50..Yang terus dilanjutkan oleh para shahabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in. dan umat muslim selanjut mereka hingga berabad-abad.

51.Sayangnya dengan agen-agen musuh islam seperti Mustafa Kemal Attaturk, Daulah Khilafah berhasil diruntuhkan mreka pada 3 Maret 1924.

52..dan hingga kini umat islam hidup tanpa kepemimpinan seorang Khalifah selama 89 tahun.

53.Belum 100 tahun. Belum satu abad. Namun banyak sekali kaum muslimin tidak tahu Daulah Khilafah Islamiyah. #FaktaYangTenggelam

54.Padahal menerapkan islam secara totalitas (kaffah) merupakan kewajiban yang diperintahkan Allah kepada seluruh kaum muslimin.

55.Rasulullah bersabda, "Dahulu Bani Israil selalu dipimpin dan dipelihara urusannya oleh para nabi...

56..Setiap nabi meninggal, digantikan oleh nabi berikutnya. Sesungguhnya tidak ada nabi sesudahku...

57..Tetapi nanti akan ada banyak khalifah (khilafah)" (HR Muslim)

58.Dan tidak mungkin syariat islam secara total bisa tegak tanpa Instutusi Daulah Khilafah. Maka mari kita perjuangkan kembali.

59.Salah satunya bagi warga KalimantanSelatan, bs turut serta hadir dalam #MuktamarKhilafah2013 yang insyaAllah dilaksanakan pd 9 Mei nanti

60..Dihalaman Masjid Sabilal Muhtadin, dan insyAllah dipadati oleh 30ribu kaum muslimin dari berbagai kalangan.

61.Dan MuktamarKhilafah ini adalah rangkain dari #MuktamarKhilafah2013 yang diadakah dari Aceh hingga Papua.

62.Mari menjadi salah satu partisipannya. Sebagai salah satu bukti bahwa kita merindukan, dan memperjuangkan kebangkitan islam.

63.Pemesanan tiket (infaq sukarela) bisa mention / DM saya. Atau langsung sms/whatsaap ke 081994830234. Semoga Allah meridhoi..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seperti Ali dan Fatimah

hai terima kasih udah mendengarkan dan sabar ya, dia gak akan kemana-mana kok, yang udah dituliskan di tinta-Nya, pasti akan ketemu, meskipun kamu sekarang keesepian, melihat teman2 udah gak sendirian, tapi kamu hebat kok, bisa menjaga cuma untuk yang halal nanti, sabar ya, tapi semesta tau, kalo kamu pengen banget diperhatiin, disayangin, dimanjain, ngeliat temen lain udah pada dapat itu, gapapa kok, bertahan aja, gak usah iri, apalagi sama pasangan yg belum halal, ohya, kamu tau kisah cinta palng romantis beberapa abad yg lalu? mereka berdua sama-sama bersabar, menahan rasa yg terus membuncah, padahal rasa itu tumbuh udah mulai kecil,

3.1.a.8.2. Blog Rangkuman Koneksi Antar materi - Modul 3.1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,  Saya Muhammad Fajri Romadhoni, S.Kom calon guru penggerak Angkatan 8 dari SMPIT Ar Rahman Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.  Saya ucapkan terimakasih kepada Fasilitator yaitu Bapak Subiarto, M.Pd yang telah membimbing dan senantiasa memotivasi dalam setiap tahapan belajar saya dalam menempuh Pendidikan Guru Penggerak.  Saya juga ucapkan terimakasih kepada pengajar praktik Bapak Alfian Wahyuni, S.Pdi yang selalu mendampingi dan menjadi teman berbagi baik saat menempuh Pendidikan guru penggerak maupun dalam hal lain berkenaan dengan perkembangan pendidikan.  Saya juga ucapkan terimaksih kepada rekan CGP angkatan 8 yang senantiasa berkenan berbagi dan berkolaborasi dalam setiap tahapam PGP. Saya kali ini saya akan membuat rangkuman dari proses perjalanan pembelajaran saya sampai saat ini pada program guru penggerak dengan berpedoman pada pertanyaan berikut ini. Bagaimana filosofi Ki Hajar Dewantara dengan Pratap Triloka memiliki kaitan d

Garis Misterius

Anggap saja dihadapan kita ada sebuah papan tulis, di tangan kita spidol merek ternama memaksa kita untuk menggambar sebuah garis panjang di depan. Garis tersebut memanjang mulai ujung papan sebelah kiri hingga ujung sebelah kanan. Jika diukur, menggunakan pengukur yang ada di meja, menunjukkan angka satu meter. Lagi-lagi tangan kita terpaksa membagi garis panjang tersebut menjadi tiga bagian. Bagian pertama dan ketiga hampir sama panjanganya. Namun, tangan kita membuat bagian yang kedua, yang berada di tengah lebih kecil. Bahkan sangat kecil dibanding yang lain. "Tahukah kalian?" tiba-tiba suara muncul. Reaksi kita tentu kaget. Lah, bagaimana tidak, persepsi kita pasti kalau ada suara tanpa ada sumber suara berarti itu... "Tahukah kalian?" lagi-lagi muncul. "Ehh, enggak. Enggak tahu," anggap saja kita menjawab demikian. "Garis di papan itu adalah garis waktu." "Eh. Eh,,, iya, " anggap saja kita akting gu