Langsung ke konten utama

Bismillah, Untuk 1433 H

Bismillahirrahmanirrahim,

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang,

Puji syukur tak henti-hentinya hamba ucapkan kepada Mu Ya Rabb, atas nikmat dan karunia yang selalu Engkau berikan kepada hamba. Nikmat iman, nikmat Islam yang dimana semua itu merupakan nikmat yang tak tertandingi dibanding seribu nikmat-nikmat yang lain. Semoga hamba terus istiqomah, dan tidak melupakan untuk selalu bersyukur kepadaMu Y Rabb.

Bukan untuk menyalahkan ketetapan yang sudah Engkau tetapkan, hamba hanya ingin mengubah diri hamba ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Karena Engkau juga telah berkata di surat Ar-Raddu : 11  :

" Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri."

Sebagai rancangan harapan hamba tahun ini :


  • Mendapat IP 3.5 semester 3 dan 4
  • Ikut ngajar di BimBel atau membuat bimbel sendiri berbasis ilmu komputer dengan mengajukan proposal ke Universitas
  • Sudah bisa mengisi training khususnya training BILT(Basic Islamic Leadership Training)
  • Sudah mengisi halaqah IC (Islamic Coaching) dan membuat kelompok halaqah yang solid.
  • Mengisi halaqah mentoring angkatan 2012 dengan sistem yang baik, tidak seperti 2011 hingga membuat peserta mentoring tertarik dan bisa mengubah dirinya menjadi lebih baik
  • Hafal Al-Quran Juz 29 dengan pada akhir bulan Januari sudah hafal  juz 30.
  • Tidak menyerah mengirim tulisan kedia media-media cetak: koran, majalah, dll. hingga dalam satu bulan minimal ada satu tulisan terbit. 
  • Tidak menyerah ikut lomba-lomba menulis hingga akhirnya minimal memenangkan satu lomba menulis dalam satu tahun ini.
  • Buku pertama karya hamba selesai, di cetak ,dan diterima baik di masyarakat. Dan menggebrak kampus khususnya FMIPA dengan terbitnya buku ini.
  • dll. (insyallah seiring dengan berjalannya waktu bisa ditambah)
Ya Allah itulah harapan hamba, doa hamba, doa yang sudah terperinci dengan hamba tulis di media ini agar seseorang melihat dan meng-amini-nya sehingga Engkau mengabulkan doa hamba.

Namun, kemungkinan besar juga adapula seseorang yang akan tertawa setelah membaca ini, tapi itu tidak akan mengubah harapan hamba ini Y Rabb, melainkan itu semua akan hamba jadikan cambuk untuk menyemangati hamba membuat sebuah 'sebab' yang lebih keras hingga salah satu 'akibat' di atas terwujud.

Ya Allah, hamba tau Engkau tidak akan begitu saja mengabulkannya. Karena Engkau akan memberikan yang hamba butuhkan bukan yang hamba inginkan.

Ya Allah, hamba tau semua hasil hanya Engkau lah yang menentukan. Hamba di sini hanyalah si 'pengaju proposal kehidupan', dan ini adalah usaha hamba melangkahkan kaki pada langkah pertama dari usaha menjemput ketentuan Mu.


Inilah harapan dan doa yang sudah hamba perinci dalam bentuk tulisan, hamba berikan padamu sebagai salah satu cambuk hamba untuk berusaha menjadi hamba yang lebih baik.

Amiiin.....

Karena Allah cinta, maka ditik terlemahlah ujian menyapa
Karena Allah sayang, maka disaat terakhirlah pertolongan-Nya data
Karena Allah tau, maka ditangguhkanlah segala yang kita mau,
Terkadang kita merasa diabaikan, tanpa menyadari bahwa sungguh tiada satupun perjuangan kita yang Allah sia-siakan
Bukannya Allah tak mendengar doa kita, hanya saja Dia tau apa yang terbaik untuk kita
Tetaplah semangat dan biarlah Allah yang membelai mimpi-mimpi kita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seperti Ali dan Fatimah

hai terima kasih udah mendengarkan dan sabar ya, dia gak akan kemana-mana kok, yang udah dituliskan di tinta-Nya, pasti akan ketemu, meskipun kamu sekarang keesepian, melihat teman2 udah gak sendirian, tapi kamu hebat kok, bisa menjaga cuma untuk yang halal nanti, sabar ya, tapi semesta tau, kalo kamu pengen banget diperhatiin, disayangin, dimanjain, ngeliat temen lain udah pada dapat itu, gapapa kok, bertahan aja, gak usah iri, apalagi sama pasangan yg belum halal, ohya, kamu tau kisah cinta palng romantis beberapa abad yg lalu? mereka berdua sama-sama bersabar, menahan rasa yg terus membuncah, padahal rasa itu tumbuh udah mulai kecil,

3.1.a.8.2. Blog Rangkuman Koneksi Antar materi - Modul 3.1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,  Saya Muhammad Fajri Romadhoni, S.Kom calon guru penggerak Angkatan 8 dari SMPIT Ar Rahman Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.  Saya ucapkan terimakasih kepada Fasilitator yaitu Bapak Subiarto, M.Pd yang telah membimbing dan senantiasa memotivasi dalam setiap tahapan belajar saya dalam menempuh Pendidikan Guru Penggerak.  Saya juga ucapkan terimakasih kepada pengajar praktik Bapak Alfian Wahyuni, S.Pdi yang selalu mendampingi dan menjadi teman berbagi baik saat menempuh Pendidikan guru penggerak maupun dalam hal lain berkenaan dengan perkembangan pendidikan.  Saya juga ucapkan terimaksih kepada rekan CGP angkatan 8 yang senantiasa berkenan berbagi dan berkolaborasi dalam setiap tahapam PGP. Saya kali ini saya akan membuat rangkuman dari proses perjalanan pembelajaran saya sampai saat ini pada program guru penggerak dengan berpedoman pada pertanyaan berikut ini. Bagaimana filosofi Ki Hajar Dewantara dengan Pratap Triloka memiliki kaitan d

Garis Misterius

Anggap saja dihadapan kita ada sebuah papan tulis, di tangan kita spidol merek ternama memaksa kita untuk menggambar sebuah garis panjang di depan. Garis tersebut memanjang mulai ujung papan sebelah kiri hingga ujung sebelah kanan. Jika diukur, menggunakan pengukur yang ada di meja, menunjukkan angka satu meter. Lagi-lagi tangan kita terpaksa membagi garis panjang tersebut menjadi tiga bagian. Bagian pertama dan ketiga hampir sama panjanganya. Namun, tangan kita membuat bagian yang kedua, yang berada di tengah lebih kecil. Bahkan sangat kecil dibanding yang lain. "Tahukah kalian?" tiba-tiba suara muncul. Reaksi kita tentu kaget. Lah, bagaimana tidak, persepsi kita pasti kalau ada suara tanpa ada sumber suara berarti itu... "Tahukah kalian?" lagi-lagi muncul. "Ehh, enggak. Enggak tahu," anggap saja kita menjawab demikian. "Garis di papan itu adalah garis waktu." "Eh. Eh,,, iya, " anggap saja kita akting gu