Langsung ke konten utama

Bukan Berarti Bisa Merobek Kertas Mimpiku

Prolog

Gegap gempita menyambut tahun baru kali ini tidak diridhoi kayaknya. Hehe.. Soalnya hujan. Jadi tadi malam gue terbangun, yang tadinya udah tidur jam setengah sebelas dan terbangun sekitar jam setengah satu an en ternyata hujan deres. Wau, gimana ya nasib mereka yang lagi di luar nungguin jam 00.00.

Dari tahun ke tahun gak pernah beda bro. Mulai dari ngadain konser musik, niup terompet, dan ngitung mundur. Dan setiap tahun gitu-gitu aja. Entah apa yang mereka kejar. Konser musik, paling mereka pada lompat-lompat (emang kodok).

Niup terompet, iiya mereka niup-niup gak jelas, kayaknya mau nantangin malaikat israfil, itu loh, malaikat peniup sangkarkala, yang dari dunia diciptakan beliau tuh sudah siap dengan terompetnya, jadi tinggal menunggu perintah dari Sang Maha Pemilik Alam aja. Niup terompet nih bukan nantangin kan?


Ngitung Mundur. Ini lagi yang gak jelas, kayak anak TK aja yang baru belajar ngitung.

Tahun Baru 2012, seharusnya menjadi momen untuk mengintrospeksikan diri. Mengevaluasi mimpi-mimpi yang sudah dirancang di tahun sebelumnya dan kemudian merancang mimpi-mimpi di tahun berikutnya. Seharusnya seperti itu, bukan dengan aneka aktivitas dan kegiatan yang gak jelas.

Seharusnya Gue Ngerancang Pas Tahun Baru Hijriah Kemarin

Iya, inilah akibat dari membebek. Bebek kalo jalan tuh selalu ngikutin di depannya, mau ke jeblos ke kubangan ya tetep aja diikutin. 

Akibat dari teori bebek ini, gue pun kena getahnya. Pas tahun baru hijriah kemarin gue ngerasa biasa-biasa aja, dan gak ada yang spesial. Dan pas tahun baru masehi ini gue baru nyadar, ternyata gue telah ngelupakan tahun baru yang sebenarnya. Dan seharusnya gue mengevaluasi diri pas tahun baru hijriyah bukan sekarang.

Oke, itu sedikit penyesalan. Sekarang gue mau coba mainset dengan berpatokan dengan kalender hijriah.

Inilah Evaluasi dan Rancangan Mimpi Gue Buat Tahun 1433 H

Sedikit Evaluasi tentang salah satu mimpi gue di tahun 2011 (Anggap aja ini tahun 1432H). Gue sempat memposting salah satu mimpi gue di SINI.

Dan apa hasilnya? gue gagal, hiks,,hiks..: ( . Gue masih belum hafal sebelas surat lagi. Yang panjang-panjang pula. Hoohhhhhh..... Dan ini memang kesalahan gue sendiri, yang enggak disiplin meluangkan sedikit waktu buat hapalin. Untuk selanjutnya harus lebih disiplin !! Caiyooooooooo.....!!!

Dan kegagalan itu semua bukan berarti bisa merobek kertas mimpiku. Karena belum bisa menghafal semua dan bersisa sebelas surat maka gue kasih masa perpanjang. Enggak, bukan sampai tahun depan, tapi bakalan gue perpanjang sampe liburan semester 3 gue habis. Dan pas masukkan kuliah, gue bakalan hapal tu semua, !!!! Caiyoooooooooooooooo.......kyaaaaaaaaaaaatttt..kyaaaaaaaattttttt !!!!!
"Masukkan bahan utama kegagalan,
Tambahkan semangkuk syukur,
Masukkan perlahan rempath-rempah sabar,
Campur bersama bumbu bahagia,
Aduk hingga rata,
Nyalakan bahan bakar semangat,
Dan tunggu hingga mendidih"

Dan buat rancangan mimpi gue berikutnya silahkan saksikan di POSTINGAN SELANJUTNYA..hehe..

Sebagai Bonus

Dan untuk bonusnya karena loe udah pada baca ni tulisan. Gue kasih bocoran isinya buku favorit gue, Al-Qandas Al-Kamil (Kegagalan yang Sempurna),

***
Oh, ternyata perserta debat wakil dari Amerika tadi.

"Tahukan engkau anak muda, sebelumnya, hidup saya diliputi dengan beruntun kegagalan demi kegagalan."

Si mister kemudian membeberkan dengan bangga prestasi kegagalan yang pernah dia torehkan.
  • 1831, kebangkrutan usaha
  • 1832, kekalahan pemilihan daerah
  • 1833, kembali bangkrut
  • 1835, istri saya meninggal dunia
  • 1836, saya menderita tekanan mental, hingga hampir masuk RSJ
  • 1837, saya menderita kekalahan dalam pidato kontes.
  • 1840, saya gagal dalam pemilihan angg senat USA
  • 1842, saya menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres Amerika Serikat
  • 1848, saya kalah lagi di kongres Amerika Serikat
  • 1855, saya gagal lagi di senat Amerika Serikat
"Nah, untungnya pada tahun 1856 saya kemudian ikut dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakitl presiden Amerika Serikat."

"Dan anda akhirnya menang?" tebak saya.

"Nggak. Kalah lagi." tuturnya.

Gedubrak.

Tapi lihat dong kelanjutannya. Pada tahun 1858 saya ikut pemilihan senat Amerika Serikat lagi.

"Dan kalah lagi?" kali ini saya sudah bisa menebak.

Pria nyentrik itu mengangguk bangga.

"Whehehe. Sudahlah, sudah larut malam. Ini kartu nama saya. Good night." ucapnya seraya meninggalkan saya yang masih kegelian.

Masih dalam gelak, saya lirik kartu nama yang diserahkannya tadi.

Tertera nama jelas : Abraham Lincoln, presiden Amerika Serikat periode 14 Maret 1861 - 15 April 1865.

Deg..deg.. deg.. Jantung saya kini berdegup sangat kencang.



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seperti Ali dan Fatimah

hai terima kasih udah mendengarkan dan sabar ya, dia gak akan kemana-mana kok, yang udah dituliskan di tinta-Nya, pasti akan ketemu, meskipun kamu sekarang keesepian, melihat teman2 udah gak sendirian, tapi kamu hebat kok, bisa menjaga cuma untuk yang halal nanti, sabar ya, tapi semesta tau, kalo kamu pengen banget diperhatiin, disayangin, dimanjain, ngeliat temen lain udah pada dapat itu, gapapa kok, bertahan aja, gak usah iri, apalagi sama pasangan yg belum halal, ohya, kamu tau kisah cinta palng romantis beberapa abad yg lalu? mereka berdua sama-sama bersabar, menahan rasa yg terus membuncah, padahal rasa itu tumbuh udah mulai kecil,

3.1.a.8.2. Blog Rangkuman Koneksi Antar materi - Modul 3.1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,  Saya Muhammad Fajri Romadhoni, S.Kom calon guru penggerak Angkatan 8 dari SMPIT Ar Rahman Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.  Saya ucapkan terimakasih kepada Fasilitator yaitu Bapak Subiarto, M.Pd yang telah membimbing dan senantiasa memotivasi dalam setiap tahapan belajar saya dalam menempuh Pendidikan Guru Penggerak.  Saya juga ucapkan terimakasih kepada pengajar praktik Bapak Alfian Wahyuni, S.Pdi yang selalu mendampingi dan menjadi teman berbagi baik saat menempuh Pendidikan guru penggerak maupun dalam hal lain berkenaan dengan perkembangan pendidikan.  Saya juga ucapkan terimaksih kepada rekan CGP angkatan 8 yang senantiasa berkenan berbagi dan berkolaborasi dalam setiap tahapam PGP. Saya kali ini saya akan membuat rangkuman dari proses perjalanan pembelajaran saya sampai saat ini pada program guru penggerak dengan berpedoman pada pertanyaan berikut ini. Bagaimana filosofi Ki Hajar Dewantara dengan Pratap Triloka memiliki kaitan d

Garis Misterius

Anggap saja dihadapan kita ada sebuah papan tulis, di tangan kita spidol merek ternama memaksa kita untuk menggambar sebuah garis panjang di depan. Garis tersebut memanjang mulai ujung papan sebelah kiri hingga ujung sebelah kanan. Jika diukur, menggunakan pengukur yang ada di meja, menunjukkan angka satu meter. Lagi-lagi tangan kita terpaksa membagi garis panjang tersebut menjadi tiga bagian. Bagian pertama dan ketiga hampir sama panjanganya. Namun, tangan kita membuat bagian yang kedua, yang berada di tengah lebih kecil. Bahkan sangat kecil dibanding yang lain. "Tahukah kalian?" tiba-tiba suara muncul. Reaksi kita tentu kaget. Lah, bagaimana tidak, persepsi kita pasti kalau ada suara tanpa ada sumber suara berarti itu... "Tahukah kalian?" lagi-lagi muncul. "Ehh, enggak. Enggak tahu," anggap saja kita menjawab demikian. "Garis di papan itu adalah garis waktu." "Eh. Eh,,, iya, " anggap saja kita akting gu